Ideas

Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memiliki hak untuk menyampaikan pidato kebangsaan. Ia menilai hal itu adalah upaya mencari panggung.

"Saya kira itu haknya pak Prabowo ya untuk menyampaikan pidato kebangsaan. Dan saya kira memang itu adalah bagian dari mencari panggungnya pak Prabowo," kata Ace saat ditemui wartawan, Jumat (15/02/2019).

Ace mengatakan tema debat kedua ini merupakan hasil kerja Jokowi yang dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, menurutnya Prabowo perlu ada panggung tersendiri sebelum debat digelar.

"Selama ini memang apa yang dilakukan oleh pak Jokowi ternyata dengan tema debat yang kedua secara impresif sudah dirasakan oleh masyarakat sendiri. Oleh karena itu, pak Prabowo juga perlu ada panggung tersendiri begitu sebelum melakukan debat," ujarnya.

Selanjutnya, saat ditanya capres petahana Joko Widodo akan melakukan pidato seperti Prabowo, Ace mengatakan Jokowi tak akan melakukan hal yang sama. Sebab, menurutnya capres petahana yang diusung partainya tidak mengedepankan retorika.

"Pak Jokowi tidak mengedepankan retorika, karena kalau pidato itu kan lebih kepada bagaimana menyampaikan retorika kebijakan. Pak Jokowi memiliki waktu yang panjang selama 4,5 tahun melaksanakan kebijakan tentang tema itu. Oleh karena itu, apa yang dilakukan oleh pak Jokowi adalah apa yang dirasakan oleh rakyat Indonesia begitu. Jadi tidak perlu menggunakan forum pidato-pidatoan gitu ya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menggelar pidato kebangsaan di Grand Ballroom Po Hotel, Paragon Mall, Semarang, Jumat (15/02/2019) pukul 16.00 WIB.

AKsi ambil untung buat IHSG rentan terkoreksi
Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Golkar nilai debat cawapres tak seimbang, Ma'ruf Amin jauh lebih menguasai
Kubu Prabowo nilai Ujian Nasional pantas dihapus
Allah lebih memihak perempuan?
Politisi Demokrat desak audit lingkungan di Pulau Wawonii dan Kabaena
Bautista kembali menangi balapan kedua WSBK Thailand
Penjelasan Bank Mandiri soal surat tagihan perusahaan Prabowo
Infrastruktur langit Ma'ruf Amin sempat buat penonton debat tertawa spontan
Bamsoet: Kalau tidak ada UN, kualitas pendidikan akan timpang
Hari ini, IHSG diprediksi terkoreksi wajar
Cara mutusin hubungan dengan baik
DPR RI berhasil dorong isu diskriminasi muslim Ulghur di Parlemen OKI
Usai menangi balapan pertama, Selisih poin Bautista dengan Rea semakin melebar
Fetching news ...