BPN: Prabowo-Sandi siap sapu bersih pertanyaan debat perdana.

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

BPN: Prabowo-Sandi siap sapu bersih pertanyaan debat perdana. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, mengatakan pasangan nomor 02 siap memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan panelis pada debat pertama Pilpres 2019. Ia juga mengatakan Prabowo dan Sandi lebih natural dalam menghadapi debat, sementara Sandi sudah kembali ke Jakarta setelah berkeliling ke daerah-daerah.


"Baik-baik aja, natural pak Prabowo-Sandi sudah terbiasa dan hari-hari ini terutama mulai besok beliau (Sandi) stay di Jakarta untuk menyiapkan segala sesuatunya," kata Priyo dalam diskusi 'Jelang Debat Siapa Hebat' di Jl. Wahid Hasyim, Jakarta, Sabtu (12/01/2019).


Priyo mengatakan sebelumnya BPN sudah mengajukan beberapa format debat supaya berlangsung dengan berkualitas dan bermartabat. Ia ingin debat Pilpres memiliki citarasa debat Negarawan, bukan Tim sukses.


"Kami dari Badan Pembangunan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, saya dan beberapa teman telah mengajukan beberapa format debat yang berkualitas bermartabat dan sangat bercitarasa Presiden bukan seperti antar timses," ujarnya.
Priyo mengatakan bahwa Cawapres 02 sudah banyak memasukan dari rakyat saat berkunjung ke berbagai daerah. Termasuk meminta masukan dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


"(Sandi) mendengarkan menyiapkan segala sesuatunya mendengarkan dari berbagai perspektif dari berbagai tokoh tokoh pakar di bidangnya untuk memberikan masukan-masukan dan ini adalah tradisi yang bagus dan dengan berbagai polemik," tuturnya.


Selanjutnya, Politikus Partai Garuda ini mengapresiasi format debat Pilpres yang sudah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, debat Pilpres 2019 ini lebih transparan karena masing-masing pasangan calon mendapatkan kisi kisi pertanyaan yang menjadi materi debat.


"KPU kepada keberadaan ini telah mencoba mencari akal menghimpun berbagai pikiran-pikiran baik untuk memberikan atau format yang lebih baik," pungkasnya.
 

Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
PSI minta kubu Prabowo klarifikasi soal tudingan Jokowi pakai konsultan asing
Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung
TKN nilai tak masalah menteri bantu Jokowi susun materi debat
Simulasi Prabowo menang di 12 daerah dinilai hanya kipasan angin surga
Aktivis lingkungan nilai Jokowi komitmen kelola SDA untuk rakyat
Gubernur Enembe tak bersalah, warga Papua desak KPK minta maaf
PSI nilai manuver politik oposisi soal tudingan konsultan asing terlalu bodoh
Kubu Jokowi: Kemenangan di Jawa Barat jadi barometer suara nasional
 Tuduh pakai konsultan asing, PSI tuding oposisi yang sengaja hancurkan citra Jokowi
Fetching news ...